26 Juli 2012

KKR ANAK GLORIA MINISTRY CHAPTER SOLO

ANAK-ANAK YANG MENGASIHI TUHAN


Kunjungan pengurus Board Nasional ke Gloria Ministry Chapter Solo di tahun 2012 ini bukanlah kali pertama. Kunjungan kali ini tepatnya dilakukan pada hari Sabtu, 3 Maret 2012. Pengurus Board Nasional mengunjungi Chapter Gloria Ministry yang terkenal aktif dan kreatif ini antara lain; ketua Board Nasional dan wakil ketua Board Nasional yakni Dr. Roy dan bapak Henry. Ikut juga dalam rombongan tersebut ibu Indrawati Santoso, istri Dr. Roy.
Mau tau mengapa mereka datang ke kota Solo? Mereka datang bukan untuk jalan-jalan atau plesiran dikota yang terkenal sebagai kotanya pasar tradisional ini. Mereka juga tidak hendak menyaksikan kirab budaya yang sering diadakan dikota tersebut. (maklum kota ini mendapat julukan sebagai kota budaya) Kedatangan team kecil dari Jakarta tersebut tidak lain untuk menghadiri acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Anak yang diadakan oleh Gloria Ministry Chapter Solo.
KKR Anak ini bisa terwujud dikarenakan besarnya kerinduan para pengurus Gloria Ministry chapter Solo yang diketuai bapak Deny Ismawan selaku ketua chapter, Pdt. Yusak Hadi Suwito dan juga saudara Daniel, bagian misi. Gloria Ministry chapter Solo membuat acara ini, terinspirasi oleh KKR Anak yang telah diselenggarakan oleh Chapter Malang pada bulan Oktober yang lalu. Memang benar. Chapter Malang terbilang ‘sangat sukses’ dalam menyelenggarakan acara tersebut, dan melalui acara ini banyak anak yang terberkati dan merasakan kasih dari Tuhan Yesus. Harapan bahwa anak-anak mengenal Tuhan Yesus sejak dini semakin terealisasi. Puji Tuhan.


Kira-kira 3 bulan setelah acara Rakernas, ketua chapter Solo menghubungi bapak Roy menyampaikan kerinduan Chapter Solo untuk membuat acara KKR Anak seperti yang sudah dilaksanakan oleh Gloria Ministry chapter Malang. Ingin merasakan suasana KKR yang sama, mereka juga ingin meminta kesediaan Pdt Suryadi (Kak Sur, nama panggilan, red). Mengetahui rencana dan kerinduan agar anak-anak dikota Solo dan sekitarnya merasakan kasih dari Tuhan, tentu saja Dr. Roy dan kawan-kawan lain (pengurus Board Nasional) sangat mendukung rencana tersebut. Dengan semangat, doa dan segala macam persiapan, acara KKR Anak chapter Gloria Ministry direncanakan pada hari sabtu, 3 Maret 2012.
Hari sabtu, 3 Maret 2012, Rombongan dari Jakarta tiba dibandara Adi Sumarmo Solo. Kedatangan rombongan kecil dari Jakarta ini disambut dengan sukacita oleh pengurus Gloria Ministry chapter Solo. Hadir dalam penjemputan tersebut Pdt. Yusak, saudara Daniel dan juga bapak Ady Ong (kakak dari istri ketua chapter Gloria Ministry Solo). Setelah menunggu Pdt. Suryadi yang ‘landing’ lebih lambat, rombongan tidak langsung meninggalkan bandara, melainkan menunggu beberapa saat. Kesempatan tersebut dipergunakan untuk sharring dan ngobrol seputar persiapan KKR anak dan beberapa hal lain yang berhubungan dengan pelayanan Gloria Ministry. Setelah Pdt. Suryadi menyelesaikan beberapa paska pendaratannya, rombongan langsung meluncur ke Hotel Grand Orchid untuk beristirahat sebentar melepas lelah.

Tepat pukul 17.00 wib rombongan Board Nasional diantar menuju ke area dimana acara KKR berlangsung, acara diadakan di restoran Ramayana di wilayah solo baru.  Dengan tema “Anak- Anak Yang Mengasihi Tuhan” sungguh luar biasa antusias anak-anak, tidak kurang dari 360 anak datang untuk merasakan berkat dan kasih Tuhan melalui hambanya Pdt. Suryadi.
Acara KKR dimulai diawali dengan puji-pujian, pemberian apresiasi kepada para rekomendator dan juga hadiah untuk anak-anak yang berprestasi. Dalam acara KKR Anak ini tidak hanya anak-anak kristen yang merasakan lawatan Tuhan tapi disitu juga ada anak-anak non Kristen yang datang dan merasakan berkat Tuhan. Setelah acara KKR selesai pengurus chapter Goria Ministry Solo membawa rombongan dari Board Nasional menikmati semangkuk wedang ronde yang hangat sambil membicarakan rencana Rakernas tahun ini. Kemudian karena sudah larut malam, maka rombongan diantar ke penginapan untuk beristirahat dan memulihkan tenaga untuk persiapan perjalanan hari minggu.

Minggu pagi, 4 Maret 2012 sebelum melanjutkan rencana meninjau tempat rakernas, mereka beribadah bersama di tempat Pdt. Yusak melayani tepatnya di GBI Balong. “I Know You By Name” demikian tema firman Tuhan yang disampaikan Bapak Henry ketika diminta untuk menyampaikan firman Tuhan. Dalam uraian penyampaian firman Tuhan tersebut, beliau menyampaikan tentang bagaimana Musa mendapat kasih karunia dan namanya jadi terkenal Tuhan (keluaran 33 :17).
Selesai ibadah rombongan melanjutkan perjalanan ke Timur kota Solo yakni daerah Tawangmangu yang terkenal dengan air terjun dan udaranya yang dingin. Rombongan Board Nasional diajak untuk mencicipi sate landak dan sate tupai yang terkenal gurih dan enak di rumah makan Gunung Mas. Setelah puas menikmati makan siang, kemudian rombongan melanjutkan perjalanan meninjau tempat retreat di sekitar Tawangmangu. Tempat tersebut di survey apakah bisa dipergunakan untuk Rakernas Gloria Ministry tahun ini atau tidak. Ternyata, tempat retreat tersebut tidak cocok dipergunakan sebagai tempat Rakernas. Tak terasa waktu sudah lewat tengah hari, sorenya rombongan harus kembali ke Jakarta, dan diantar oleh pengurus Gloria Ministry Solo sampai Bandara.
Semangat para pengurus chapter Solo  dan keinginannya untuk semakin maju dalam pelayanan membuat pengurus Board Nasional bersyukur dan berpikir bahwa pelayanan ini membutuhkan hati yang tulus dan keinginan yang kuat untuk bisa maju dan merubah semuanya menjadi luar biasa untuk kemuliaan nama Tuhan. Chapter mana yang mau menyusul?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentar :

Kami ingin mendengar Komentar Anda! Tambahkan komentar atau pemikiran Anda untuk berbagi pengalaman pribadi Anda, yang akan membantu orang lain yang tertarik pada artikel ini.

Catatan: Komentar pada halaman ini tidak akan dipublikasikan untuk diskusi umum.

Harap jangan komentari artikel ini jika Anda tidak memiliki pemikiran/pengalaman pribadi dengan artikel ini.

Untuk pertanyaan atau diskusi yang lebih lanjut tentang artikel ini, silahkan posting di Forum Diskusi kami.

Urutan Komentar: Pertama dan seterusnya, Yang Terbanyak, Yang bermanfaat.