11 April 2011

LIPUTAN KHUSUS


Kantor Baru Gloria Ministry:
Antara Pergumulan dan Ucapan Syukur


“Senantiasa bersyukur dalam segala hal”, ungkapan tersebut bagi sebagian orang mungkin hanya menjadi semboyan rohani belaka. Namun bagi Gloria Ministry kalimat tersebut mencerminkan nada pergumulan disepanjang masa pelayanannya, khususnya menjelang penghujung tahun 2010 lalu.
  
Di tengah ucapan syukur karena pertambahan usia dan keberhasilan menyelenggarakan Rakernas, muncul sebuah pergumulan untuk memiliki ruang kantor sekretariat. Wacana untuk memiliki kantor pribadi sebenarnya sudah tercetus sejak beberapa tahun lalu, namun momen akhir tahun 2010 rupanya menjadi saat yang tepat untuk mendiskusikannya lebih serius, karena mengingat masa sewa kantor di Gading Kirana Kelapa Gading yang akan selesai pada awal tahun 2011. Keinginan yang keras melahirkan semangat yang giat dari para pengurus Gloria Ministry. Maka bukan hanya doa yang dilantunkan, tetapi juga usaha-usaha yang mendukung pengadaan gedung tersebut; dari mulai mengadakan pendekatan kepada beberapa mitra dan pengurus, menyebarkan proposal, sampai dengan mencari lokasi yang pas dan strategis untuk sebuah kantor.
Semuanya tak ada yang mustahil jika kita menyerahkannya kepada Tuhan sambil terus berusaha. Jawaban dari semua itu kami terima pada awal Januari 2011, bertepatan dengan berakhirnya masa pinjam ruang di gedung kantor Mitra Eltra Pratama, Kelapa Gading Kirana; sebuah ruang di lantai tiga Apartemen Wisma Gading Permai, di sisi jalan Raya Bulevar Kelapa Gading menjadi pilihan yang dirasa pas untuk melaksanakan kegiatan operasionalisasi Gloria Ministry selanjutnya.

Saking sukacitanya, kamipun segera mengadakan acara syukur masuk kantor baru pada tanggal 5 Februari 2011, padahal kegiatan kantor belum dilakukan ditempat tersebut oleh karena masih direnovasi. Namun kekuatan sukacita itu mengajak kami untuk segera menaikkan pujian syukur atas penyertaan dan jawaban Tuhan terhadap pergumulan kami. Ya, Tuhan selalu memberi jawaban tepat pada waktunya, itulah yang kami syukuri!

Pukul 12 siang hari Sabtu, 5 Februari itu hampir seluruh pengurus Gloria Ministry Board Nasional dan GM Jakarta hadir di Apartemen Wisma Gading Permai Tower B lt. 3 No. 10, Jl. Boulevard Raya Blok CN I Kelapa Gading – Jakarta Utara. Dalam balutan suasana kekeluargaan yang sederhana namun penuh sukacita kami diingatkan oleh firman Tuhan yang disampaikan Pdm. Suwito H. Hartanto (Penasehat GM -red), bahwa kami harus belajar tetap setia tanpa mengeluh dan senantiasa menyerahkan pelayanan ini sepenuhnya ke Tuhan.

Sementara itu, dr. Roy Budiarto Halim dalam sambutannya menyampaikan harapan bahwa dengan adanya kantor yang baru, pelayanan Gloria Ministry bisa semakin berkembang dimasa mendatang. Namun untuk berkembang, menurut ketua umum Gloria Ministry ini perlu ada rasa “memiliki” Gloria Ministry di hati setiap pengurus. Rasa memiliki atau menjadi bagian dari Gloria Ministry akan membuat siapapun yang terlibat dalam pelayanan ini menjadi semangat untuk memberkati anak bangsa.

Tentu saja pergumulan dan masalah akan tetap menjadi bagian dari perjalanan pelayanan Gloria Ministry, tak peduli apakah ada kantor baru atau tidak. Tetapi dengan adanya rasa ”memiliki” Gloria Ministry, setidaknya beban pergumulan itu tidak ditanggung pribadi-pribadi secara sendiri-sendiri, tetapi bersama seluruh pengurus, bahkan juga staf kantor. Dengan demikian moto Melayani Dalam Kebersamaan semakin terwujud nyata dalam pelayanan Gloria Ministry di masa mendatang.
Dalam kesempatan tersebut, dr. Roy juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada setiap orang yang telah mendukung pengadaan kantor Gloria Ministry, baik mitra maupun pengurus Gloria Ministry dimanapun berada. Tak kurang juga ucapan terima kasih disampaikan kepada Bapak Swanto Oetomo, pemilik gedung kantor Mitra Eltra Pratama yang selama lima tahun telah memberikan ruangan di lantai tiga untuk dipakai oleh Gloria Ministry.

Tuhan kiranya memberkati setiap dukungan yang telah mereka berikan bagi pelayanan ini. TERUS MAJU JADIKAN BERKAT DIMANAPUN ANDA BERADA. CRJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentar :

Kami ingin mendengar Komentar Anda! Tambahkan komentar atau pemikiran Anda untuk berbagi pengalaman pribadi Anda, yang akan membantu orang lain yang tertarik pada artikel ini.

Catatan: Komentar pada halaman ini tidak akan dipublikasikan untuk diskusi umum.

Harap jangan komentari artikel ini jika Anda tidak memiliki pemikiran/pengalaman pribadi dengan artikel ini.

Untuk pertanyaan atau diskusi yang lebih lanjut tentang artikel ini, silahkan posting di Forum Diskusi kami.

Urutan Komentar: Pertama dan seterusnya, Yang Terbanyak, Yang bermanfaat.