26 Juli 2012

MELAYANI DALAM KEBERSAMAAN


Gloria Ministry chapter Bali bangkit kembali untuk memancarkan terang Kristus di Pulau Dewata. Kalimat tersebut menjadi kalimat menyukakan Gloria Ministry Board Nasional. Kepengurusan dan kegiatan yang beberapa waktu sempat vakum karena kesibukan masing-masing pengurus ditambah lagi kesulitan mereka untuk bisa bekerja secara maksimal membuat chapter yang diresmikan pada tahun 2008 ini tidak ada aktivitasnya. Hal inilah yang kemudian mendorong pengurus Gloria Ministry chapter Bali yang masih berkomitmen untuk memberkati berusaha untuk mendapatkan calon pengurus baru yang nantinya bisa melakukan tugas mulia ini dengan baik. Pergumulan pengurus Gloria Ministry chapter Bali dan Board Nasional tidak langsung bisa terjawab, banyak hal dan tantangan untuk mendapatkan calon-calon pengurus yang bisa kembali membangkitkan visi dan misi Gloria Ministry di pulau yang terkenal diseantero dunia ini.

Pendekatan demi pendekatan dilakukan pengurus Board Nasional, diawali dengan pembicaraan lewat telepon antara ketua Board Nasional, dr. Roy B Halim dengan pengurus chapter Bali untuk menanyakan bagaimana komitmen mereka tentang Gloria Ministry di Bali. Mereka sangat rindu Gloria Ministry chapter Bali tetap berkibar untuk memberkati anak-anak di pulau Dewata tersebut. Tetapi karena terkendala dengan kesibukan itulah membuat mereka susah untuk fokus melakukan pelayanan ini. Tetapi puji Tuhan kedatangan pengurus Board Nasional  setelah mission trip dari pulau Komodo tahun lalu tidaklah sia-sia. Pertemuan antara pengurus Board Nasional, dr. Roy B Halim selaku ketua, Henry Ch Yuwono selaku wakil ketua Board Nasional dan Juanda Tanjaya selaku departemen dana dengan calon pengurus Gloria Ministry chapter Bali yaitu ibu Ruth Diah, ibu July dan ibu Evelyn di loby Summer Hotel memberikan hasil yang luar biasa, ketiga ibu-ibu tersebut bersedia kembali untuk melakukan pelayanan Gloria Ministry di pulau Bali. Dan mereka meminta waktu untuk bisa mencari anak-anak Tuhan lain yang rindu dan mempunyai visi dan misi yang sama dengan Gloria Ministry.

Kesediaan ketiga ibu-ibu itu tidak hanya dalam perkataan saja tetapi mereka benar-benar berusaha bisa mewujudkan mimpinya membantu anak-anak yang pintar tetapi tidak ada dana untuk melanjutkan sekolah mereka. Selesai pertemuan dengan pengurus Board Nasional mereka terus bekerja dengan semangat yang luar biasa meskipun dibatasi dengan berbagai keterbatasan dan kesibukan, tetapi mereka tetap terus berjuang. Komunikasi terus dilakukan antara ibu Ruth Diah (akrab dipanggil ibu Diah) yang sudah bersedia menjadi ketua apabila Gloria Ministry chapter Bali nanti bisa kembali bangkit. Keingintahuan yang lebih dalam dan petunjuk tentang pelayanan Gloria Ministry beberapa kali ditanyakan  kepada pengurus Board Nasional. Meskipun Gloria Ministry chapter Bali belum diteguhkan kembali tetapi kegiatan kesekretariatan  (surat menyurat) sudah menggunakan alamat baru, hal ini dimaksudkan bahwa Gloria Ministry chapter Bali masih terus eksis dalam kegiatannya.

Akhirnya pada hari Jumat tanggal 1 Juni 2012, diteguhkan kembali Gloria Ministry chapter Sanur – Bali. Rombongan kecil dari Jakarta berangkat pagi harinya. Dalam rombongan Board Nasional yang terdiri ketua dr. Roy B Halim beserta ibu Indrawati, wakil ketua Henry Ch Yuwono dan juga wakil ketua Gloria Ministry chapter Bekasi Osteen Obaja. Rombongan berangkat  dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Lion Air pukul 06.20 Wib dan tiba di Bandara Ngurah Rai (Bali) pukul 08.30 WITA waktu setempat. Rombongan dari Jakarta merupakan rombongan pertama yang tiba lebih dahulu di pulau Dewata ini, tetapi sebelumnya pengurus Gloria Ministry chapter Jakarta bapak Milko (ketua ) sudah tiba lebih dulu dikarenakan ada pekerjaan sehingga beliau tidak datang bersama dengan rombongan dari Board Nasional dan juga dari Gloria Ministry chapter Bekasi. Tiba di bandara, rombongan ini sudah dijemput oleh bapak Andreas (suami dari calon ketua Gloria Ministry chapter Sanur – Bali), kemudian mereka menuju ke restoran Mak – Beng untuk menikmati makan siang. Selesai menikmati menu ikan laut, rombongan diantar ke hotel Sanur Paradise untuk melepas lelah dan mempersiapkan acara malamnya nanti.

Selain rombongan dari Jakarta peneguhan Gloria Ministry chapter Sanur – Bali juga dihadiri Gloria Ministry chapter Malang (bapak Iwan Tessy dan istri, ibu Swandayani Kusuma) juga tidak ketinggalan Gloria Ministry chapter Solo (bapak Denny Ismawan dan istri, ibu Meiling Ong). Acara peneguhan Gloria Ministry chapter Sanur – Bali ini sungguh berbeda dari yang lainnya, karena dihadiri oleh beberapa perwakilan chapter Gloria Ministry.

Acara peneguhan dimulai pukul 19.00 WITA (waktu setempat). Namun sebelumnya pada pukul 17.00 WITA dilakukan  pertemuan terlebih dahulu antara pengurus Board Nasional dengan calon pengurus Gloria Ministry chapter Sanur – Bali, dalam pertemuan ini calon – calon pengurus sudah bersedia dan sudah mengerti tentang  pelayanan Gloria Ministry bahkan mereka sudah menyiapkan susunan pengurus. Dalam acara peneguhan ini dihadiri kurang lebih 100 undangan.


Acara peneguhan dimulai dengan puji –pujian, dilanjutkan dengan sambutan visi dan misi ketua Board Nasional dilanjutkan dengan peneguhan pengurus baru Gloria Ministry chapter Sanur – Bali. Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Ruddy Siswanto yang merupakan penasehat Gloria Ministry chapter Labuan Bajo.  Dalam inti penyampaiannya, beliau menyampaikan  bahwa di dalam diri kita itu sudah ada satu bagian untuk memberi kepada yang berkekurangan”, selesai penyampaian firman dilanjutkan dengan tantangan yang dibawakan oleh ketua Gloria Ministry chapter Malang (akrab disapa bapak Iwan Tessy). Sungguh luar biasa antusias para tamu undangan, mereka turut ambil bagian dalam pelayanan untuk membantu anak –anak di pulau Dewata tersebut. Mungkin para undangan telah terimpartasi karena sebelum acara ini pengurus Gloria Ministry chapter Sanur – Bali sudah terlebih dahulu bergerak mencari donatur dan juga mereka sudah mengumpulkan dana untuk kegiatan pelayanan ini. Selesai tantangan kemudian acara di tutup dengan doa dan makan malam sekaligus ramah tamah dengan para undangan yang hadir.

Selesai acara pelantikan kemudian dilakukan rapat kembali dengan pengurus – pengurus baru untuk mengetahui bagaimana rencana selanjutnya untuk pelayanan Gloria Ministry chapter Sanur – Bali ini. Berharap juga Gloria Ministry Sanur – Bali bisa mewujudkan visi dan misi untuk memberkati anak – anak di wilayah pulau Dewata. Tetap semangat, maju terus dalam kebersamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentar :

Kami ingin mendengar Komentar Anda! Tambahkan komentar atau pemikiran Anda untuk berbagi pengalaman pribadi Anda, yang akan membantu orang lain yang tertarik pada artikel ini.

Catatan: Komentar pada halaman ini tidak akan dipublikasikan untuk diskusi umum.

Harap jangan komentari artikel ini jika Anda tidak memiliki pemikiran/pengalaman pribadi dengan artikel ini.

Untuk pertanyaan atau diskusi yang lebih lanjut tentang artikel ini, silahkan posting di Forum Diskusi kami.

Urutan Komentar: Pertama dan seterusnya, Yang Terbanyak, Yang bermanfaat.