20 Desember 2017

RAPAT KERJA GLORIA MINISTRY KE – VII (21 – 23 September 2017, Makassar)

Gloria Ministry sebagai lembaga pelayanan yang pada tanggal 28 September 2017 genap berusia ke -15 tahun, harus semakin memberikan dampak pelayanan yang luas kepada seluruh lapisan masyarakat seperti kegiatan yang selama ini sudah dilakukan yakni membantu anak–anak yang berprestasi dalam pendidikan tetapi terkendala biaya. Sebagai lembaga nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan, Gloria Ministry rindu apa yang dilakukan selama ini terus berkembang dan melahirkan program baru yang tetap sesuai dengan misi dan visi nya.
Untuk menunjang perkembangan dari pelayanan tersebut, Gloria Ministry kembali mengundang para pengurus chapter untuk duduk bersama mereview  dan merancang program dalam Rapat Kerja Nasional. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 21-23 September 2017 tersebut mengambil tema “IT IS A TIME” dan chapter Makassar menjadi tuan rumah acara tahunan tersebut.
Rapat Kerja Nasional di Makassar di hadiri 9  chapter yakni chapter Jakarta, chapter Bekasi, chapter Malang, chapter Bali, chapter Palangkaraya, chapter Kuala Kurun, chapter Solo, chapter Makassar, chapter Surabaya. Perwakilan dari chapter hadir di Makassar tanggal 21 September 2017, khusus dari chapter Palangkaraya dan chapter Kuala Kurun hadir lebih awal.


Kamis, 21 September 2017

Rapat Kerja Nasional Gloria Ministry ke VII, panitia (GM Chp. Makassar) sudah menyiapkan tempat yakni di Raising Hotel. Dari bandara Sultan Hassanudin peserta di jemput oleh panitia dan diantar menuju Raising Hotel untuk melakukan registrasi dan pembagian kamar. Pukul 19.00 (waktu setempat) acara Rapat Kerja Nasional Gloria Ministry ke – VII di buka oleh ketua umum Gloria Ministry (dr. Roy Budiarto Halim), dan sepatah kata ucapan selamat datang dari tuan rumah (chapter Makassar) oleh dr. Lanny Tanessia yang sanggat bersyukur diberi kesempatan untuk bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Gloria Ministry. Dilanjutkan dengan acara kebersamaan dan ramah tamah seluruh pengurus chapter Gloria Ministry yang hadir.
Jumat, 22 September 2017
Jumat, 22 September 2017 adalah satu hari penuh yang dipergunakan untuk pembahasan materi Rapat Kerja Nasional.  Dimulai pukul 08.00 pagi (waktu setempat) dengan renungan singkat dan puji – pujian. Ada empat sesi pada hari tersebut  yang harus diikuti oleh seluruh pengurus chapter yang hadir, meliputi : 1) laporan tahunan chapter   2) Menelaah kemajuan dan kemunduran chapter   3) Penajaman visi melalui Rumah Pendidikan    4) Konklusi

Setelah  semua pembahasan untuk pelayanan dan program Gloria Ministry di bahas secara tuntas  dan kesimpulan sudah di sampaikan oleh tim dari pusat, acara selanjutnya  acara wisata belanja menikmati suasana dan keindahan kota Makassar di Malam hari. Kuliner dan menikmati makanan khas di Makassar yakni pisang epe juga tidak ketinggalan. Meskipun sudah lelah karena seharian duduk, memikirkan program – program pelayanan Gloria Ministry suasana wisata belanja malam sangat dinikmati oleh para peserta. Selesai menikmati indahnya malam kota Makassar para peserta berisitirahat untuk memulihkan tenaga, istirahat kembali di hotel karena besok pagi nya masih ada kegiatan sebelum penerbangan kembali ke daerah masing–masing.


Sabtu, 23 September 2017
Jam 6 30 pagi para peserta sudah kumpul dan membawa semua perlengkapan. Hari terakhir Rakernas GM itu diisi dengan wisata kota ke dua tempat. Tempat wisata pertama yakni Benteng Rotterdam, meskipun sudah berusia ratusan tahun tapi bangunan masih tanpa kokoh dan rapi. Benteng Rotterdam adalah salah satu bukti sejarah masa lampau, benteng ini menyerupai penyu (orang Makassar menyebut benteng Payyua / benteng penyu) dan dipercaya oleh warga setempat sebagai tempat pengasingan Pangeran Diponegoro. Wisata dilanjutkan dengan mengunjungi Pulo Samalona. Sebuah pulau kecil ditengah laut dengan keindahan pantai dengan pasir putih nya dan juga keindahan alam bawah lautnya. Berhubung waktu sangat terbatas dan mengingat jadwal penerbangan kembali wisata di Pulau Samalona tidak begitu lama. Kiranya Rapat Kerja Nasional Gloria Ministry ke–VII memberikan kenangan dan semangat yang lebih bagi seluruh pengurus chapter Gloria Ministry bahwa apa yang kita lakukan bukan untuk pribadi melainkan untuk kemajuan anak–anak di negeri kita tercinta Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentar :

Kami ingin mendengar Komentar Anda! Tambahkan komentar atau pemikiran Anda untuk berbagi pengalaman pribadi Anda, yang akan membantu orang lain yang tertarik pada artikel ini.

Catatan: Komentar pada halaman ini tidak akan dipublikasikan untuk diskusi umum.

Harap jangan komentari artikel ini jika Anda tidak memiliki pemikiran/pengalaman pribadi dengan artikel ini.

Untuk pertanyaan atau diskusi yang lebih lanjut tentang artikel ini, silahkan posting di Forum Diskusi kami.

Urutan Komentar: Pertama dan seterusnya, Yang Terbanyak, Yang bermanfaat.