5 April 2024

“SALAM BAE NTT” PERESMIAN CHAPTER



Nusa Tengara Timur bergelora!! Adalah Pdt. Rudi Siswanto, Penasehat merangkap Bendahara Chapter Labuan Bajo yang membangkitkan gelora pelayanan YPGMI diwilayah Kepulauan Nusa Tenggara Timur. Sebagai seorang pelayan Tuhan yang sering turun ke ladang misi, Rudi Siswanto melihat pendidikan anak-anak di wilayah NTT sangat perlu untuk dibantu. Anak bangsa di NTT rata-rata memiliki semangat yang kuat untuk mengenyam pendidikan, akan tetapi terbentur oleh masalah biaya. Sekalipun uang sekolah dibebaskan namun penunjang pendidikan, seperti seragam, buku, tas dan lain sebagainya membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Orang tua perlu mengeluarkan kocek lebih untuk penujang pendidikan ini. Padahal para Orang tua di NTT umumnya bekerja sebagai petani atau buruh bangunan.

Melihat kenyataan tersebut, Rudi Siswanto pun bertekad membuka jalan bagi anak-anak di NTT untuk bisa tetap bersekolah, yakni dengan memperkenalkan pelayanan YPGMI kepada beberapa rekan sepelayanan. Anggota Perwakilan Daerah YPGMI untuk wilayah Indonesia Timur tersebut menjalin komunikasi sambil membidik dan mempersiapkan calon-calon pengurus chapter baru.

Hari Jumat, 16 Februari 2024 secara daring aplikasi Zoom, kedua chapter dari NTT diresmikan, yakni Chapter Ruteng dan Chapter Kupang. Kehadiran kedua chapter ini diharapkan dapat membawa harapan baru bagi anak-anak di NTT. Kita dukung dan doakan Pdt. Marten Sony Kadun, ketua Chapter Ruteng dan Pdt. Florida M. Ndun, ketua Chapter Kupang, bersama seluruh pengurus agar keberadaan YPGMI dapat dirasakan secara langsung oleh anak bangsa di NTT. Selamat Melayani Chapter Ruteng dan Chapter Kupang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentar :

Kami ingin mendengar Komentar Anda! Tambahkan komentar atau pemikiran Anda untuk berbagi pengalaman pribadi Anda, yang akan membantu orang lain yang tertarik pada artikel ini.

Catatan: Komentar pada halaman ini tidak akan dipublikasikan untuk diskusi umum.

Harap jangan komentari artikel ini jika Anda tidak memiliki pemikiran/pengalaman pribadi dengan artikel ini.

Untuk pertanyaan atau diskusi yang lebih lanjut tentang artikel ini, silahkan posting di Forum Diskusi kami.

Urutan Komentar: Pertama dan seterusnya, Yang Terbanyak, Yang bermanfaat.