31 Juli 2018

LOMBA GAMBAR & MEWARNAI SANGGAR GLORIA – Sabtu, 19 Mei 2018


Ada kegiatan apa  dengan Chapter Jakarta pada  hari Sabtu, 19 Mei 2018 ?, Sabtu pagi pukul 08.00 di kantor GM yang terletak di Jl. Bulevard Raya – Kelapa Gading sudah berkumpul pengurus dan staf, hari itu akan diadakan lomba gambar dan mewarnai yang bertempat di RPTRA Rusun Albo – Tipar Cakung. Semua perlengkapan untuk acara yang sudah disiapkan panitia di turunkan dari lantai 3 gedung kantor GM untuk  diangkut ke lokasi pelaksanaan . Event Lomba Gambar dan Mewarnai ini adalah event ke 2 yang diadakan Gloria Ministry chapter Jakarta, tujuan dari acara ini mencari bakat anak – anak dan potensi yang dimilikinya terlepas dari studinya. Dengan tema “ Sabtu Ceria Bersama Gloria”. acara dibuka dengan sepatah kata sambutan dari ketua umum, dr. Roy tentang  maksud dan tujuan dari acara. Beliau sangat senang melihat antusias dari para peserta, ini terlihat ada 41 peserta yang sudah siap dan duduk ditempat yang sudah disiapkan oleh panitia. Acara yang diadakan oleh Gloria Ministry Chapter Jakarta ini juga sudah pernah  dilaksanakan oleh chapter – chapter Gloria Ministry yang lain dalam bentuk yang bervariasi dan hasilnya sangat memuaskan. Selain kegiatan Lomba dan Mewarnai diadakan juga simulasi mengosok gigi dengan baik yang dipandu oleh dokter gigi yakni dokter Anastasia Happy (salah satu mitra dari Gloria Ministry chapter Jakarta) , cerdas cermat bahasa Inggris yang dipandu oleh dokter Alvita dan pembagian buku tentang kesehatan. Lomba Gambar dan Mewarnai yang diadakan Sanggar Gloria diikuti anak – anak usia Sekolah Dasar dengan pembagian (Kelas I sd III : lomba mewarnai ; Kelas IV sd VI : lomba mengambar) adapun para juri untuk Lomba Gambar dan Mewarnai yakni dari pengurus pusat Gloria Ministry.


1.        Lomba Gambar dan Mewarnai

Acara dimulai pukul 10.00 WIB, lomba yang diikuti anak – anak Sekolah Dasar dan dibagi menjadi 2 kategori yakni : kelas I sampai dengan kelas III (kategori mewarnai) dan kelas IV sampai dengan kelas VI (kategori menggambar). Kategori juara mengambar : Juara I (Oktaviana P), Juara II (Jesica Gultom) dan Juara III (Natasya). Kategori juara mewarnai: Juara I (Christian), Juara II (Kristiani), Juara III (Metha Mutiara). (lampiran foto kegiatan saat anak-anak mengambar dan mewarnai).

2.        Simulasi Mengosok Gigi yang benar

 Anak –anak peserta lomba juga mendapatkan ilmu tentang kesehatan bagaimana pentingnya merawat gigi supaya sehat, dengan mengenalkan bagaimana cara mengosok gigi yang benar dan makanan apa saja yang dapat merusak gigi. Dokter gigi Anastasia Happy dengan sabar menjelaskan kepada anak – anak dan memberikan contoh dengan gambar, anak –anak mendengarkan dengan antusias. Terlihat dari pertanyaan yang dilontarkan, anak-anak berlomba untuk menjawabnya. Dan juga tampak antusias dari anak – anak saat diminta praktek langsung bagaimana mengosok gigi yang benar.  Bagi anak –anak yang sudah benar mengosok giginya mereka mendaptkan mendali, bukan mendali beneran ya melainnkan hanya cokelat yang dikasih pita dan dikalungkan ke leher sebagai tanda bahwa anak tersebut sudah benar cara mengosok giginya.
(Lampiran foto)

3.        Kuis dalam bahasa Inggris

Menunggu diumumkan siapa yang akan menjadi juara dalam acara lomba gambar dan mewarnai, dokter alvita
memberikan beberapa pertanyaan yang mana setiap pertanyaan harus dijawab dengan bahasa Inggris. Anak – anak saling berlomba untuk menjawab setiap pertanyaan tersebut, setiap anak yang bisa menjawab akan mendapatkan hadiah. (Lampiran foto).

Setelah tiba waktunya pengumuman hasil mengambar dan mewarnai, panitia mulai membacakan sesuai hasil penilaian dari juri yang berhak menjadi juara, dan meminta untuk maju kedepan menerima piala dan hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia. Untuk anak –anak yang tidak mendapat juara mereka tetap mendapatkan bingkisan sebagai ucapan terima kasih karena sudah mau ambil bagian dari kegiatan Gloria Ministry.  Kiranya kegiatan ini menjadi berkat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentar :

Kami ingin mendengar Komentar Anda! Tambahkan komentar atau pemikiran Anda untuk berbagi pengalaman pribadi Anda, yang akan membantu orang lain yang tertarik pada artikel ini.

Catatan: Komentar pada halaman ini tidak akan dipublikasikan untuk diskusi umum.

Harap jangan komentari artikel ini jika Anda tidak memiliki pemikiran/pengalaman pribadi dengan artikel ini.

Untuk pertanyaan atau diskusi yang lebih lanjut tentang artikel ini, silahkan posting di Forum Diskusi kami.

Urutan Komentar: Pertama dan seterusnya, Yang Terbanyak, Yang bermanfaat.