18 Januari 2017

“Three In One” a-la Chapter Surabaya

Suksesnya acara Rakernas keenam kali ini tidak terlepas dari peran penting Chapter Surabaya, khususnya Naniek Koeshariani. Pasalnya, sang ketua chapter ini ditunjuk sebagai ketua panitia pelaksana setempat atau Panitia OC (operation committee). Di bawah koordinasinya, Panitia OC yang terdiri dari anggota pengurus dari chapter-chapter wilayah timur, seperti chapter Malang dan Pasuruan ini, mempersiapkan segala sesuatu yang terkait pelaksanaan Rakernas di lokasi. Sehingga keberhasilan acara yang diselenggarakan di kota Batu, Malang ini dapat dikatakan sebagai wujudnyata dari solidnya kerjasama chapter-chapter tuan rumah di bawah pimpinan Naniek Koeshariani.

Bukan hanya di acara Rakernas, dalam memimpin  chapter Surabaya-pun, Ibu yang bekerja sebagai seorang karyawan swasta ini juga menjalin koordinasi yang baik dengan anggota pengurus chapter yang dipimpinnya. Ia bahkan melibatkan seorang Tukang Becak yang juga seorang Pengkhotbah bernama Anwar (93 tahun). Pak Anwar dimintanya untuk selalu menceritakan tentang pelayanan Gloria Ministry setiap kali ia minta untuk bersaksi, baik di dalam maupun di luar negeri. Sebab, dirinya sangat yakin dengan cara tersebut pelayanan Gloria Ministry akan dikenal lebih luas sehingga dengan demikian akan banyak pula orang yang terlibat di dalamnya.


Dengan keyakinan yang sama pula ibu yang pada Januari mendatang genap berusia 51 tahun itu tidak ragu menetapkan target pencapaian anak penerima beasiswa dari jumlah yang ada sekarang, yakni 58 anak menjadi 100 anak pada tahun 2017 nanti. Selain menentukan target perekrutan anak, Chapter Surabaya juga menerapkan pola pelayanan yang berbeda dari chapter lain yakni dengan pola Three in One.

Pola Three in One merupakan bentuk pengembangan pelayanan chapter Surabaya kepada masyarakat yang terdiri dari: bantuan beasiswa kepada anak, bantuan kreativitas bagi ibu-ibu, dan bantuan kesehatan dengan membantu pembayaran iuran BPJS bagi mereka yang kurang mampu. Dengan pola ini mereka tidak hanya menjangkau anak-anak sekolah, tetapi juga orang tuanya. Dan juga dengan merambah bidang kesehatan chapter ini telah memperluas bidang pelayanannya. Meski demikian pendidikan tetap menjadi yang utama dari program chapter Surabaya. Terobosan baru dibidang kesehatan ini mendapat tanggapan positif dari Pengurus Pusat, dan diharapkan dapat memberkati sesama yang memang membutuhkan. Pada satu sisi dengan membantu iuran BPJS itu sudah menunjukan bahwa Gloria Ministry selalu mendukung program pemerintah; yakni memberantas buta aksara dan pelayanan kesehatan bagi semua orang.
Keep on spirit Chapter Surabaya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentar :

Kami ingin mendengar Komentar Anda! Tambahkan komentar atau pemikiran Anda untuk berbagi pengalaman pribadi Anda, yang akan membantu orang lain yang tertarik pada artikel ini.

Catatan: Komentar pada halaman ini tidak akan dipublikasikan untuk diskusi umum.

Harap jangan komentari artikel ini jika Anda tidak memiliki pemikiran/pengalaman pribadi dengan artikel ini.

Untuk pertanyaan atau diskusi yang lebih lanjut tentang artikel ini, silahkan posting di Forum Diskusi kami.

Urutan Komentar: Pertama dan seterusnya, Yang Terbanyak, Yang bermanfaat.