22 Mei 2013

GLORIA MINISTRY CHAPTER SOLO HUT KE-7: Bersandar Kepada Tuhan

Selesai Rakernas Gloria Ministry Tahun 2012 di Solo tanggal 25-27 Oktober 2012 lalu, Ketua Chapter Solo, Deny Ismawan segera mengundang seluruh Pengurus Chapter Solo untuk membahas rencana kegiatan dalam rangka Ulang Tahun Gloria Ministry Chapter Solo. 

Ulang Tahun Chapter Solo jatuh pada tanggal 20 Januari, dan ditahun 2013 ini kami tepat berusia tujuh tahun. Mengingat tanggal 20 Januari adalah hari Minggu, maka kami berencana mengadakan acara syukur sehari sesudahnya, yakni Senin, 21 Januari 2013 agar tidak mengganggu kegiatan pelayanan Pengurus di gereja masing-masing. Rencananya acara akan diadakan di Gereja Bethel Indonesia Nusukan Surakarta. Alasan dipilihnya Gereja Bethel Indonesia Nusuk

an Surakarta itu karena tempat pelayanan Pdt. Yusak Hadisuwito ini merupakan tempat pertama kalinya subsidi beasiswa Gloria Ministry dibagikan kepada anak-anak dan masih tetap berjalan sampai sekarang.

Tepat jam 18.00 acara dimulai. GBI Nusukan dipenuhi oleh para tamu undangan. Hampir seluruh rekomendator hadir bersama keluarga dan beberapa anak yang mereka rekomendasikan. Demikian juga Pengurus Gloria Ministry Chapter Semarang turut memenuhi undangan kami. Kami semua terpesona menyaksikan penampilan para pemain musik yang seluruhnya adalah anak-anak penerima beasiswa Chapter Solo. Suasana sungguh meriah saat itu tetapi juga terkesan sederhana dan sangat akrab dengan balutan acara pemotongan tumpeng dan tukar kado antar pengurus.

Pdt Yusak yang juga Ketua Bidang Misi Chapter Solo, malam itu didaulat menyampikan firman Tuhan tentang pertolongan yang ajaib dari Tuhan bagi orang-orang yang sungguh percaya kepada-Nya. Tepat sesudah kotbah, kami disuguhkan selayang pandang kilas perjalanan Chapter Solo oleh Ketua Chapter, Deny Ismawan. Dari selayang pandang inilah kami melihat dan percaya bahwa Gloria Ministry adalah sungguh-sungguh hasil pekerjaan Tuhan. Sebab banyak mujizat yang dialami selama berjalannya pelayanan ini; dari mulai pemilihan ketua dan pengurus sampai dengan penyediaan dana beasiswa, tangan Tuhan selalu menolong. Sebagai contoh, tahun 2012 pernah terjadi devisit anggaran hampir mencapai sepuluh juta rupiah. Ajaibnya, tidak pernah satu kalipun rekomendator terlambat menerima beasiswa. Puji Tuhan! Hingga saat ini keuangan Gloria Ministry Chapter Solo tidak mengalami devisit lagi. 

Renungan yang disampaikan Pdt Yusak juga semakin meneguhkan hati kami untuk tekun berkarya bagi anak bangsa Indonesia melalui Gloria Ministry dengan terus bersandar pada Tuhan Yesus. Kami sendiri telah mengalami dan menyaksikan penyertaaNya yang sungguh baik. Sehingga kami bertekad untuk tidak lagi bergantung pada kekuatan diri sendiri. 

Pengalaman ini kami share kepada seluruh pengurus Chapter Gloria Ministry dimanapun berada, khususnya bagi rekan se-wilayah pelayanan, yakni Chapter Semarang yang sudah beraktifitas kembali. Kami sungguh senang menyaksikan semangat dari rekan-rekan di Chapter Semarang. Harapan dan doa di ulang tahun ke-7 ini kami haturkan bagi kami, Chapter Solo dan bagi seluruh Chapter, kiranya kita senantiasa diberikan kemampuan untuk mewujudnyatakan kasih Kristus kepada anak-anak bangsa yang tidak mampu lewat pemberian subsidi beasiswa.

Inilah karya Tuhan yang ajaib melalui Gloria Ministry Chapter Solo, amin. (ditulis oleh Trisnanto, Chapter Solo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentar :

Kami ingin mendengar Komentar Anda! Tambahkan komentar atau pemikiran Anda untuk berbagi pengalaman pribadi Anda, yang akan membantu orang lain yang tertarik pada artikel ini.

Catatan: Komentar pada halaman ini tidak akan dipublikasikan untuk diskusi umum.

Harap jangan komentari artikel ini jika Anda tidak memiliki pemikiran/pengalaman pribadi dengan artikel ini.

Untuk pertanyaan atau diskusi yang lebih lanjut tentang artikel ini, silahkan posting di Forum Diskusi kami.

Urutan Komentar: Pertama dan seterusnya, Yang Terbanyak, Yang bermanfaat.