16 Agustus 2019

VISITASI BOARD NASIONAL KE CHAPTER

MENYEGARKAN DAN MENYEMANGATI CHAPTER DI JAWA TENGAH


Tim bina Chapter bertugas mengelola dan memastikan agar chapter Gloria Ministry tetap dapat menjalankan fungsi untuk memberkati anak bangsa melalui donasi yang mereka salurkan.
Selain memikirkan dan mengusahakan perkembangan pembangunan Balai Pendidikan di Katingan Kalimantan Tengah, Board Nasional juga harus terus memikirkan dan mengusahakan supaya chapter-chapter yang ada tetap berfungsi.

Setelah beberapa waktu yang lalu memberikan penyegaran spirit dan motivasi kepada  dua chapter di Kalimantan Tengah (chapter Palangka Raya dan chapter Kuala Kurun), Board Nasional  melanjutkan hal sama kepada chapter-chapter yang berada di Jawa Tengah.
Secara marathon Tim Bina Chapter bersama dengan beberapa pengurus melakukan perjalanan panjang menyusuri jalan tol trans jawa. Tidak tanggung-tanggung selama tiga hari dari tanggal 29 April sampai dengan tanggal 1 Mei 2019 Tim Visitasi menyapa chapter Semarang Barat, Chapter Solo dan diakhiri sapaan dan peneguhan chapter Wonogiri.


Kunjungan pertama (30 April 2019) diawali kepada para pengurus chapter semarang dan dilaksanakan di Lobby hotel Nomaden Urban Stay dijalan Puspanjolo Semarang. Setelah berisitirahat menempuh perjalanan darat selama delapan jam sharing pelayanan Gloria Ministry yang berlangsung dipagi hari tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat pengurus yang sempet redup. Pertemuan santai tersebut dihadiri oleh bapak Sutadi, ibu Woro dan bapak Andri Nofriyanto.  (Pertemuan berikutnya diadakan kira-kira satu bulan kemudian. Pertemuan kali itu selain dihadiri oleh bapak Andri dan team, datang juga  ibu Debora dan team. Bincang-bincang selama hamper dua jam tersebut meyakinkan hadirnya pengurus-pengurus baru yang mengisi kekosongan chapter Semarang.)


Setelah dirasa cukup sharing dan penguatan pelayanan dengan pengurus chapter Semarang, Team Visitasi melanjutkan perjalanan ke chapter Wonogiri sebuah kota kecil yang terkenal dengan waduk Gajah Mungkur dan miniatur Istana Presiden. Kota ini juga merupakan kota kabupaten yang bagian timurnya berbatasan dengan Propinsi Jawa Timur dan bagian selatanlangsung ke bibir laut selatan. Selama lebih dari empat jam para team kembali mencoba jalur trans Jawa sampai di Solo dan dipenuhi semangat peneguhan chapter Wonogiri Team yang merupakan gabungan dari Board Nasional dan pengurus Jakarta sampai di GSPDI “Filadelfia” Krisak, Wonogiri. Ibu Febe dan bapak Agung selaku tuan rumah menyambut team dengan hangat. Setelah menyelesaikan pembekalan dan persiapan peneguhan, dr. Roy memimpin peneguhan chapter Wonogiri. Ketua Umum Gloria Ministry mengingatkan agar kepercayaan yang diberikan dari para mitra agar dipertanggungjawabkan dengan baik mengingat chapter ini ada sepuluh anak asuh yang memerlukan perhatian, doa dan dana untuk menunjang pendidikan mereka. Selesai acara peneguhan, rombongan dari Jakarta bermalam di Solo untuk bermalam dan beristirahat di Red Planet Hotel sembari mempersiapkan visitasi ke chapter Solo keesokan harinya.

Mengakhiri visitasi di Jawa Tengah Christwan Henryanto (Ketua Team) bersama dengan rombongan bertemu dengan beberapa pengurus chapter Solo. Tiga serangkai pengurus chapter ini menyambut dan menerima rombongan dengan ramah dan penuh antusias. Denny Ismawan sebagai Ketua Chapter mengingatkan agar Gloria Ministry tidak melupakan basic pelayanannya yaitu memberikan subsidi beasiswa dan hal tersebut diamini oleh semua yang hadir pada saat itu. Eddy Kurniadi dan Osteen Obaja sebagai Ketua Chapter Jakarta dan Bekasi menjelaskan Gloria Ministry tidak akan pernah melupakan basic pelayanan tersebut, bahkab setiap tahun menjelang tahun ajaran baru, chapter selalu membuka pendaftaran anak asuh.  Selebihnya masih banyak perbincangan yang saling menguatkan bagi pengurus chapter maupun bagi Team Visitasi.

Mengakhiri kunjungan di Solo Jawa Tengah Denny Ismawan mengajak rombongan mengunjungi sentra pembuatan  kue Serabi solo. Sambil menikmati olahan makanan yang sudah terkenal tersebut  rombongan melihat proses pembuatannya.  Sebuah pengalaman bagaimana makanan yang biasa dijadikan oleh-oleh Ketua Chapter Solo saat menghadiri Rakernas Gloria Ministry melihat bagaimana proses pembuatannya. Setelah dirasa cukup rombongan berpisah untuk kembali ke ladang pelayanan masing-masing. Team Bina Chapter beristirahat di Solo sebelum melakukan perpajalanan darat kembali ke Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tambahkan Komentar :

Kami ingin mendengar Komentar Anda! Tambahkan komentar atau pemikiran Anda untuk berbagi pengalaman pribadi Anda, yang akan membantu orang lain yang tertarik pada artikel ini.

Catatan: Komentar pada halaman ini tidak akan dipublikasikan untuk diskusi umum.

Harap jangan komentari artikel ini jika Anda tidak memiliki pemikiran/pengalaman pribadi dengan artikel ini.

Untuk pertanyaan atau diskusi yang lebih lanjut tentang artikel ini, silahkan posting di Forum Diskusi kami.

Urutan Komentar: Pertama dan seterusnya, Yang Terbanyak, Yang bermanfaat.